Iklan

5 Bahasa Pemrograman Terbaik Tahun 2017

5 Bahasa Pemrograman Terbaik Tahun 2017
5 Bahasa Pemrograman Terbaik Tahun 2017

Pada kesempatan kali ini Masign Magz akan membahas tentang Bahasa Pemrograman.
Banyak bahasa pemograman yang digunakan untuk membuat software, aplikasi Android, aplikasi mobile lainnya, bahkan bahasa program untuk membuat suatu website yang keren. Nah, seiring berkembanganya era digital, maka ada bahasa pemograman terbaik yang wajib kamu pelajari.

Kenapa begitu? Sebab, bahasa pemograman ini sudah banyak digunakan selama bertahun-tahun belakangan ini, bahkan hingga Februari di tahun 2017 ini. Kira-kira, bahasa pemograman apa ya yang sesuai?


1. SQL


SQL

SQL (Structured Query Language) ini memang salah satu bahasa pemograman yang mainstream atau paling banyak digunakan oleh para pelaku IT. Bahkan, penggunaan bahasa program satu ini mencapai 50.000 dalam setahun ini.

Bahasa program ini biasa digunakan untuk mengatur data dalam Relational Database Management System atau RDBMS. Tahun lalu, Microsoft sudah merilis SQL Server 2016 yang memperkenalkan beberapa fitur baru untuk membuatnya menjadi lebih open-source.

2. Javascript


Javascript

JavaScript juga menjadi bahasa pemograman yang baik mulai dari tahun 2016 hingga awal tahun 2017 saat ini. Memangnya, apa sih yang bisa dilakukan dengan JavaScript? Banyak!

Pertama, kamu bisa menggunakannya untuk membuat sebuah website yang keren luar biasa, kemudian sebuah game di web. JavaScript sendiri telah sesuai dengan semua browser yang biasa kamu gunakan. Jadi, kemungkinan gagalnya itu sedikit.

3. Java


Java

Siapa sih yang gak kenal sama Java? Bahasa pemograman ini benar-benar banyak digunakan oleh siapapun, bahkan yang baru belajar koding sekalipun. Sebab, pertumbuhan pengguna bahasa program java ini mencapai hampir 30.000 selama tahun 2017 ini.

Java merupakan salah satu bahasa program yang terkenal, dimana biasa digunakan untuk beragam tujuan, seperti sistem operasi, pemograman perangkat dan juga platform. Yang paling pasti, aplikasi Android, aplikasi komputer, dan juga video game itu biasanya dibuat pakai Java.

4. Python


Python
Python merupakan bahasa pemograman yang paling banyak digunakan dalam pekerjaan di tahun 2016 hingga sekarang. Biasanya, Python digunaka untuk pemograman dengan tingkat yang tinggi. Menariknya, Python sendiri merupakan bahasa koding yang mudah sekali untuk dipelajari.

Baca Selengkapnya di : Jalan Tikus
Lihat Juga : Dunia Blanter
Share This :