Iklan

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Android

3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Android
3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Android

Pertama kali dirilis September 2008, Google telah memberikan banyak angin segar pada sistem operasi Android. Dalam waktu 8 tahu, Android sukses menjadi sistem operasi raksasa yang bukan hanya digunakan oleh smartphone, tapi hingga smartwatch dan smarthome.

Selain karena banyaknya dukungan game dan aplikasi, smartphone Android banyak digemari masyarakat karena banyak pilihan smartphone murah terbaik. Tapi, masih banyak pengguna Android yang tidak sadar bahwa yang dilakukannya salah.

Kesalahan yang Dilakukan Pengguna Android


Jika sembarangan pake smartphone, mau sebagus dan semahal apapun smartphone pasti akan mudah rusak. Kalo mau smartphone Android kamu awet, jangan lakukan kesalahan-kesalahan berikut:

1. Ngecas Sambil Mainin Smartphone


Saat lagi seru dan tanggung main game keren di Android, pasti kesal jika baterainya habis kan? Akhirnya kamu mainin game tersebut sambil isi ulang deh gara-gara gak mau kena tanggung. Padahal, kebiasaan ini sangat berbahaya loh!


Keseringan memainkan smartphone untuk aktivitas berat saat dicas, seperti main game bisa merusak baterai. Soalnya hal ini akan membuat kualitas dan umur baterai kamu jadi lebih singkat.

2. Asal Cabut Charger



Karena terburu-buru, banyak pengguna smartphone Android yang asal cabut kabel dari konektornya. Padahal kebiasaan ini akan membuat lubang konektor jadi kendor. Apalagi jika smartphone Android kamu belum menggunakan USB type-C, bisa bahaya.

3. Install Aplikasi Bajakan Sembarangan



Ini nih yang bikin orang betah pake smartphone Android, bisa install aplikasi bajakan dengan mudah. Dengan kemudahan ini, pengguna Android bisa menginstall aplikasi berbayar secara gratis. Tapi, bahaya loh.

Baca Selengkapnya Gan, cuma di Jalan Tikus
Share This :